Senin, 19 Desember 2011

Lingkunganku Besholawat


Zaman sekarang banyak berkembang musik-musik modern seperti pop, rock, jass, dan sebagainya. Kita sebagai umat islam seharusnya jangan sampai melupakan musik sholawat. Karena dengan sholawat kita sama halnya mengagumkan Rasulullah SAW. Dahulu ketika Nabi hijrah bersama kaum muhajirin, beliau disambut oleh kaum anshar dengan iringan sholawat al banjari (terbang). 

Sebuah nikmat yang sangat besar saat kita bershalawat dengan hikmat apalagi diiringi dengan terbang atau banjari ini, kita dapat merasakan kehadiran Rasulullah yang datang. Dengan membaca sholawat hati kita terasa semakin tenang dan damai. Subhanallah, sungguh amat besar faedah dan hikmah sholawat ini. Banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya jika kita dapat mengambilnya dan mengamalkannya.

Begitu juga di MAN Sidoarjo, ekskul Al Banjari adalah kegiatan yang wajib ada karena sangat mencerminkan dari keislaman. Kami selalu mengadakan latihan setiap hari Sabtu pukul 14.00-16.00. Partisipasi siswa sangat besar dalam ekskul ini, semua bersemangat saat belajar meski mulai dari nol. Tujuan utama ekskul Al Banjari yaitu siswa-siswi dapat merasakan kecintaan yang amat terhadap Nabi besar Muhammad SAW.

Mari kita gemakan sholawat di lingkungan kita sebagai bukti rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW!

Allahumma Sholli Wasallim 'Ala Sayyidinaa Muhammad...!

0 comments:

Posting Komentar

*.* Aliyah State school is a peace zone, we have no tolerance for : drugs, alcohol, smooking, verbal abuse, emotional abuse, physical abuse. *.* through discipline, responsibility, and assertiveness, we will always protect our school community.
Untuk mengirim artikel/ naskah silakan kirim di intra.mansda@gmail.com dan jangan lupa cantumkan identitas kelas di artikel yang dikirim!