Senin, 23 April 2012

Hidup Ibarat Puzzle


HIDUP IBARAT PUZZLE
( Life is Like a Puzzle )

LIFE FOR WHO ? Hmmm, berbicara tentang hidup atau kehidupan, Itu merupakan hal yang umum. Karena setiap manusia memiliki kehidupannya masing-masing. Akan tetapi, apa arti dari hidup ? Hidup merupakan hal yang konkret dimana terdapat suatu proses apabila berjalan dengan baik, maka proses itu diawali dengan baik pula . Hidup bukanlah sebuah kompetisi, akan tetapi hidup untuk disyukuri dan dinikmati. Untuk menjadi orang yang berhasil dalam hidup,  tidak perlu medali emas , akan tetapi konsisten kata kunci untuk berhasil dalam hidup.
Lalu apa kaitannya dengan Puzzle ? Puzzle adalah Sebuah permainan yang membutuhkan tingkat kecerdasan tertentu untuk mencari solusi. Sama halnya dengan hidup    , kehidupan adalah cermin, memandangnya membuat kita mengenal diri, menyentuh akan membuat tahu apa yang dikerjakan. Kehidupan merupakan tantangan yang dimana kita harus berjuang untuk mencari solusi. Dan harus tau untuk siapa kita  hidup .
Berusaha untuk menjalani kehidupan adalah hal yang sulit, dimana setiap kehidupan tidaklah segampang orang yang memiliki suatu keinginan yang langsung dapat diperoleh.  Akan tetapi untuk memperolehnya membutuhkan suatu usaha.  Kita tak tahu apa yang akan kita alami dalam liku-liku kehidupan ini. Tapi, kita bisa memutuskan apa yang akan terjadi dalam diri kita. Bagaimana kita menerima semua itu dan bagaimana cara kita menghadapinya, itulah yang paling penting pada akhirnya. Sama kan dengan Puzzle ? Puzzle, dibutuhkan tingkat kecerdasan untuk mencari sebuah solusi. Hidup,  bagaimana cara kita mengatasi cobaan berat dalam hidup dan membuatnya menjadi sesuatu yang indah dan berharga. Itulah kehidupan yang sesungguhnya. “Dia yang punya alasan untuk hidup adalah Dia yang berdiri tegak bertahan tanpa bertanya bagaimana caranya”  This is  the essence of life ( Life is Like a Puzzle) .

Oleh 
XI IPS 2

0 comments:

Posting Komentar

*.* Aliyah State school is a peace zone, we have no tolerance for : drugs, alcohol, smooking, verbal abuse, emotional abuse, physical abuse. *.* through discipline, responsibility, and assertiveness, we will always protect our school community.
Untuk mengirim artikel/ naskah silakan kirim di intra.mansda@gmail.com dan jangan lupa cantumkan identitas kelas di artikel yang dikirim!