Rabu, 04 April 2012

Meski Baru Tapi Sudah Jaya




Sidoarjo-Ekstrakulikuler PASKIB (Pasukan Pengibar Bendera) termasuk baru karena tahun 2010 baru diadakan atas dasar keinginan para alumni MAN Sidoarjo, namun sudah mempunyai beribu prestasi. PASKIB MAN Sidoarjo atau sering disebut KOPASMAN (Komandan Pasukan MAN Sidoarjo) biasanya berlatih di halaman madrasah. Ekstra ini diikuti oleh seluruh murid, namun kelas XII sudah tidak begitu aktif karena disibukkan oleh persiapan ujian. Saat hujan turun, mereka masih tetap semangat berlatih meski hanya sebentar. Semangat pantang menyerah yang membara membuat mereka dapat berjaya meski tergolong ekstra baru.

Kejayaan KOPASMAN tidak lain karena seriusnya mereka berlatih yang hampir setiap hari meski bagaimanapun keadaannya. Untuk menguji kemampuan, mereka sering mengikuti dan mengadakan Latihan Gabungan (LATGAB) dengan sekolah lain. Depag Sidoarjo pun mengakui KOPASMAN dengan memakai mereka dalam upacara HABDEPAG. KOPASMAN juga sudah dikenal hingga PPI(Purna Paskibra Indonesia) karena telah terdaftar secara resmi di Kabupaten Sidoarjo. Ekstra PASKIB membutuhkan kedisiplinan tinggi, manajemen diri dan organisasi yang baik. Jadi, dengan mengikuti ekstra ini murid mendapat pengalaman, pembelajaran kedisiplinan, dan tentunya teman.

Semoga dengan semakin berjayanya KOPASMAN dapat melahirkan pasukan-pasukan yang siap mengibarkan bendera merah putih yang tangguh. 

0 comments:

Posting Komentar

*.* Aliyah State school is a peace zone, we have no tolerance for : drugs, alcohol, smooking, verbal abuse, emotional abuse, physical abuse. *.* through discipline, responsibility, and assertiveness, we will always protect our school community.
Untuk mengirim artikel/ naskah silakan kirim di intra.mansda@gmail.com dan jangan lupa cantumkan identitas kelas di artikel yang dikirim!