Rabu, 29 Februari 2012

Apa Itu Cinta?



1 KATA PENUH MAKNA . Cinta? Cinta merupakan salah satu bentuk emosi dan perasaan yang dimiliki oleh setiap individu. Bentuk cinta pun beragam, cinta tak hanya cenderung ke 1 arah. Ruang lingkupnya pun luas. Pertama, cinta kepada sang pencipta memiliki arti segala sesuatu yang diberikan kepada manusia dengan segala bentuk apapun dan manusia itu membalasnya,  dengan cara menjaga segala apa yang telah diberikan. Kedua, cinta terhadap keluarga artinya sebuah bentuk perasaan yang memposisikan dirinya bahwa keluarga adalah bagian dari kehidupannya. Ketiga, cinta terhadap sesama teman atau sahabat artinya bentuk perasaan mencintai dengan memberikan perhatian serta saling meingatkan apabila melakukan kesalahan atau menempatkan sesuatu hal dengan baik. And the last, love for special peerson artinya di dalam kehidupan, cinta merupakan kehampaan bagi yang merasakannya .
Halnya dengan cinta, cinta memiliki pengertian dan makna yanga luas dan personal. Lalu bagaimana makna cinta sesungguhnya for the special person? Tak semudah itu memahami makna cinta. Saya sempat bertanya ? Pernahkah kalian merasakan  hebatnya cinta, halnya dari kehebatan cinta itu. Tersenyum namun, hati terluka. Sesungguhnya semua itu, karena takut akan kebahagiaan cinta itu sirna dan ketakutan akan kehilangannya disuatu saat nanti. Akan  tetapi masih dapatkah tertawa saat berpisah dengannya. Memang cinta tak harus memiliki, karena memang cinta ada dalam jiwa bukan ada dalam raga .

Bagi yang merasakan cinta, walaupun banyak orang yang bilang bahwa cinta tak harus memiliki itu bohong.  Karena mencintai tanpa memiliki itu rasanya sakit dimana harus menahan perih atas perasaan itu. Logika lebih enak dicintai daripada mencintai, itu salah besar. Karena ketika dicintai hanya dapat merasa bangga, tetapi halnya dengan mencintai merupakan kesadaran arti dari cinta sesungguhnya .

Cara terbaik dalam memaknai cinta adalah dengan memberi. Dengan memberi terbentuklah kata cinta. Selain itu, disisi tergelapnya yaitu memaafkan. Sesungguhnya itu adalah hal yang paling sulit dilakukan oleh manusia ketika harus memberi maaf. Mungkin anda tak percaya cinta sejati. Itu hal yang murni, memang mungkin selama hidup tak pernah menyadari. Sesungguhnya, semacam itu ada. Ada pada disetiap sisi hati, sisi mimpi dan ada disetiap imaginasi. Hanya sayangnya, itu sebuah hal yang sulit untuk diungkapkan 5-10 kata pertama.  Makna cintai sama halnya yaitu saling mencintai dan memaafkan . 

Sesungguhnya anda tidak perlu mengerti secara 100% apa itu sesungguhnya cinta ? Orang bijak berkata, karena langit diciptakan untuk melindungi bumi dimanapun sinta itu berada.  Dan ketika semua itu berakhir, hanya ada 1 yang bertahan hidup yaitu Cinta itu sendiri. Semua yang berawal dari cinta dan berakhir oleh sebuah cinta 

Oleh 
XI IPS 2

0 comments:

Posting Komentar

*.* Aliyah State school is a peace zone, we have no tolerance for : drugs, alcohol, smooking, verbal abuse, emotional abuse, physical abuse. *.* through discipline, responsibility, and assertiveness, we will always protect our school community.
Untuk mengirim artikel/ naskah silakan kirim di intra.mansda@gmail.com dan jangan lupa cantumkan identitas kelas di artikel yang dikirim!