Minggu, 05 Februari 2012

Hias Buah Untuk Peringati Maulud Nabi






Sidoarjo-Peringatan Maulud Nabi di MAN Sidoarjo tidak hanya mengadakan acara Maulud Nabi, namun diadakan lomba menghias buah yang pesertanya terdiri dari perwakilan setiap kelas X dan XI. Lomba ini diadakan tepat setelah acara Maulud, Sabtu (4/2/2012) dan bertempat di halaman MAN Sidoarjo. Yang memberi usul diadakannya lomba menghias buah dari pihak OSIS, lalu dalam pelaksanaannya  mulai dari OSIS, panitia, dan takmir saling bekerja sama. Menghias buah bertujuan untuk memunculkan semangat kebersamaan disaat peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, serta menunjukkan kekompakan dan bakat yang dimiliki masing-masing perwakilan setiap kelas.

Suasana saat perlombaan sangat meriah. Semua siswa-siswi mendukung teman-temannya yang sedang mengikuti perlombaan. Jenis buah yang digunakan terserah sesuai tema yang digunakan peserta. Karena, ketentuan lombanya penghiasan harus bertema dan saat dimulai mengerjakan buah harus masih utuh tidak boleh sudah dipersiapkan dari rumah agar adil. Peserta diberi waktu 1 jam untuk mengerjakan hiasan buahnya. Hasilnya, berbagai macam bentuk dan hiasan buah yang menarik tercipta. Sungguh menyegarkan mata untuk setiap yang memandangnya. Setelah waktu habis, penilaian langsung dilakukan 3 guru kesenian MAN Sidoarjo. 

Acara sejenis ini yang menonjolkan bakat dan kekompakan sangat diperlukan bagi siswa-siswi yang sedang tahap pembelajaran untuk memunculkan bakat terpendam mereka agar bisa ter-realisasikan.

0 comments:

Posting Komentar

*.* Aliyah State school is a peace zone, we have no tolerance for : drugs, alcohol, smooking, verbal abuse, emotional abuse, physical abuse. *.* through discipline, responsibility, and assertiveness, we will always protect our school community.
Untuk mengirim artikel/ naskah silakan kirim di intra.mansda@gmail.com dan jangan lupa cantumkan identitas kelas di artikel yang dikirim!